Mengajar di Madrasah Jami'iyyah 16 april 2015



Sosialisasi sebagai proses belajar seorang individu merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi bagaimana keberlangsungan kehidupan masyarakat, baik dengan keluarga, teman sebaya, sekolah, maupun media massa.
Sosialisasi merupakan cara belajar atau suatu proses akomodasi dan yang dipelajari adalah nilai-nilai, norma-norma, ide-ide atau gagasan, pola-pola tingkah laku dan adat istiadat serta keseluruhannya itu diwujudkan dalam kepribadiannya. Keseluruhannya merupakan aspek-aspek dari proses kehidupan manusia yang berhubungan erat dengan sesama menyangkut keberhasilan ataupun kegagalan sosialisasi.
Setiap anak membutuhkan perhatian. Tidak hanya perhatian seperti kasih sayang, melainkan perhatian untuk pendidikan. Banyak orangtua yang terlalu sibuk memikirkan karir dibandingkan pendidikan anak-anaknya, sehingga kadang banyak anak yang menyimpang tidak peduli akan pendidikannya karena mereka merasa orangtuanyapun tidak peduli akan hal itu.
Pelaksanaan kegiatan dimulai pada hari kamis tanggal 16 April. Kami mengajarkan anak-anak SD kelas 3 dalam menulis sambung dan belajar membaca dan menulis angka berbahasa Arab. Evaluasi yang kami lakukan mengamati perkembangan setiap anak dalam memperlajari materi yang kami sampaikan. Kami melatih anak-anak SD dengan memberikan sebuah soal, seperti halnya dalam menulis dengan huruf sambung. Tugas yang kami berikan antara lain untuk menulis kalimat yang kami tulis dipapan tulis lalu  anak-anak mengikuti tulisan tersebut menggunakan huruf sambung sebanyak 10 baris. Awalanya dalam menulis sambung hanya beberapa anak yang bisa lalu setiap harinya sebelum pulang sekolah kami memberikan tugas yaitu menulis sambung dengan kalimat yang lain.  






0 komentar:

Posting Komentar

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author